Rabu, 16 Juli 2008

arisan

wow,arisan lagi . setiap bulan aku mengikuti 4 arisan?!!! banyak banget???.LIHAT

1.arisan ibu2 yang suaminya pensiunan pt ANEKA TAMBANG anggautanya sekitar 30 orang,

2. arisan teman2 ANTAM dimana aku pernah tinggal bersama suamiku alm yaitu di Ulujami.
anggautanya kl 10 orang. arisan ini agak beda dgn arisan lainya karena kita tdk usah berkum
pul seperti biasanya. cukup namanya ditarik satu kali dan tiap bulan kita kirim uang kepada seorang ibu koordinatornya, pada waktu penarik kita sudah tahu bulan apa kita akan dapat.
jelas? engga ya ?. ya sudah lain kali kujelaskan lagi.

3.arisan dengan tetangga sekitar ditempat tinggalku yang baru yaitu di JLN Tampak siring
Cipete Selatan,anggautayaa paling 2o orang dan bodohnya sampai sekarang setelah 4thn aku tetap namanya belum hafal semua .lucu ? ga juga sih

4. Arisan yang belum lama ini kuikuti yaitu dgn ibu2 yang suaminya pensiunan kantor Batu bara tempat sumiku alm terahir bekerja.ini sih anggautanya hanya 15 orang. sedikit bamget ya ??
aku juga heran . tapi biarkan saja spy kalau aku dapat tak usah repot menyiapkan makanan

Bayangkan setiap bulan harus pergi 4 kali hanya untuk arisan .menabung,kan. its true, menabung? kalau anak sekarang jawabnya pasti "iya kali"

memang banyak juga gunanya kita ikut arisan ,
misalnya, kita bisa ketemu teman2, silaturahmi begitu istilahnya. kan dlm agama juga dianjurkan untuk silaturahmi?

Bertemu dgn teman 2 itu banyak sekali gunanya, bukan hanya untuuk kangenan saja ,tapi juga
mengetahui mengenai keadaan teman2,kadang ada yang sakit,atau mendapat musibah sehingga kita bisa menujukan rasa sympati dgn mengunjungi mrk atau apaun bentuknya.

secara material juga kadang kita bisa terbantu misalnya tepat pd waktu kita membutuhkan uang, kitap mendapat uang dari yang sudah kita kumpulkan secara arisan tadi.menolong kan?

ada juga keuntungan lain , untuk mereka yang pintar berjualan setiap arisan bisa membawa barang dagangan. berjualanlah disitu, biasanya ibu2 kalau melihat barang bagus langsung tertarik tanpa berfikir perlu atau tidaknya.apalagi ditawarkannya secara boleh dibayar 2a3 kali.

begitu juga klw ada yang jual makanan , langsung habis,entah karena suka, entah karena iseng atau kasihan kepada yang menjual tanpa mengerti kenapa harus kasihan karena kadang yang berjualan itu ibu2 yang cukup berada.

Tidak sekedar itu,dlm arisan banyak yang diisi dgn sedikit pengrtahuan berguna misalnya,
pengetahua mengenai kecantikan, mengenai resep baru bahkan sampai diisi dgn siraman rohani.

Kadang2 bila keuangan mengijinkan berjalan jalan keluar kota , mkn juga ke luar negri [waw, kapan ya]. asyik juga kan .

Sekarang modelnya lain lagi, kalau dulu2 arisan selalu dirumah rumah , ( maksudnya agar kita bisa saling mengetahui rumah teman2)sekarang banyak mereka yang menerima arisan di rumah makan .Alasannya sih nacam2 ,Kalau dirumah repot , harus ngeluarkan perabotan, harus masak , ga ada pembantu,siapa yan cuci piring?dll,dll.Lebih mahal ???mkn ga juga ya . kalau dirumah kita "harus" menyiapkan minuman pembuka,kue2 kecil, desert kadang puding dan buah2an.kalau di rumah makan biasanya makanan hanya , makan besar (main course) . minuman segar sesuai pesanan (tanpa sisa).kadang ada juga buah seoerlunya.

Memang peraktis sekali,selesai makan pulang ,ga ada kantong plastik untuk bawa kueh atau makanan sisa ,[ maksudnya makanan bersih lho]. Setelah itu tidak ada cuci piring gelas2, sendok dsb, supir 2 juga mkn tidak dikasih makan????.

Hanya mungkin , ya ini sih biasa alasan yg kuno, menurut anak sekarang mkn alasan "jadul",
kalau dirumah kan lebih berkesan, lebih terasa kekeluargaannya.lebih bebas ngobrol, bercanda , sesuai dgn tujuan arisan pada mulanya. Alasan kuno kan? ya begitu lah selalu ada beda pendapat

Sebelum saya tutup perlu saya sampaikan bahwa arisan di hotel dgn uang dollar, juga ada!!
tapi sy tak akan membahasnya karena memang tidak mengerti, dan mkn tidak akan mengerti kecuali harus menanyakan kepada mereka yang terlibat.

Kalau ada arisan bentuk lain yu kita bahas, iseng saja siapa tahu ada manfaatnya.
O, ya kalau sy menang arisan mau dirumah saja ah , engga apa cape sedikit, soalnya ,biasa saya kan orang jadul.
.
28 jli 08.nm




















































menabung

at tk usah repot22 nyiapkan makan .














w

Tidak ada komentar: